Persahabatan 4 tahun ini.

Cerita 4 tahun ini bersama kalian Jika bisa di ungkapkan dengan berteriak, maka mungkin ku akan teriak “ Kalian luar biasa sahabat-sahabat ku”. F7 Hampir 8 yah begitulah kata-kata yang meluncur di lintasan benak ku saat ini. Selama 4 tahun tinggal di tanah orang, berkali-kali pindah kos, beberapa semester, dan puluhan bulan namun cinta ku pada kalian ber-7 kayaknya gak bakalan hilang.

Slim(strategi lima menit) aka Jullian Hermanus Wenno. Sobat pertama ku di Jawa. Bermula dari 1 ruangan perwalian dan mahkluk hitam, gokil, serta rese satu ini duduk di depan tempat dudukku. Mungkin karena faktor kesamaan kita, sama-sama orang timur yang datang ke tanah Jawa. Maka aku pun kemudian akrab dengan dia. Banyak kenangan dengan mahkluk gelo satu ini. Seingat ku dia tidak menyukai makan yang namanya hati ayam. Tapi suatu hari dia datang ke kos ku, Cuma sekedar main-main. Dan sang pahlawan penolong anak kos waktu itu pun muncul (tukang soto ayam yg di jadiin langganan ngutang anak sekos) Ian wenno pun mencoba makan hati ayam yang kebetulan memang makanan favoritku. Dan akhirnya dia pun muntah-muntah. Cukup mengocok perut ku yang kekenyangan dan untungnya aku nggak ikutan muntah juga. Ada lagi kisah yang cukup membuat aku mengenang makhluk gelo satu ini. Ian wenno alias Slim ini adalah orang pertama yang membuatku marah di Salatiga. Keisengan dia emang gak tanggung-tanggung. Satu kali dia ngejahilin aku dengan cara nyembunyiin dompetku di kelas psikologi sosial 1. Stres gak kepalang tuh. Dah muter-muter sana sini ternyata dompet ada di manusia yang masang tampang bloon tapi nipu ini. SIAL!!! Saat itu untung ada si Mister ma Ndug kalo gak dah habis mungkin kepala ian ku gunduli (walaupun memang dah gundul). Dan mungkin yang paling membuatku merindukan mahkluk bahlul ini adalah tampang stresnya dia ketika dah tanding Winning Eleven di PlayStation 2. Yah semoga kau tenang disana sobat. wkwkwkwkwkwkwk

Mister(gak tau kenapa di panggil anak2 mister, mungkin karena saking kebeletnya pengen ngomong english kali ya??) aka Yochanan Sony Adi Kristanto (bener gak son nama mu kek gini). Mahkluk bahlul satu ini juga sebenarnya 1 ruang perwalian waktu itu. Sempat ngobrol juga di kelas. Tapi karena saat itu dia pasang tampang serius makanya cukup ku hindari karena tampangnya itu loh gak nguatin banget. Si mister napi (karena dari daerah penjara sono) ini bikin 1 cerita gokil dulu. Pernah dulu kita minum bareng terus saking mabuknya nie orang, dia ke wc sambil pegangan di dinding-dinding biar gak jatuh. Terus dia ini emang klo minum dan mabuk pasti berisik. Mahkluk ini juga cukup mengesalkan kalo di ajak main ps. Bawaan pemainnya pasti kasar jika timnya bertanding dengan tim ku. Dan selalu mampu membuat buyar konsentrasiku karena kebawa emosi waktu main sama si mahkluk hitem kucel pun lusuh ini. Cerita lain yang bikin jantung deg-degan dengan mahkluk 1 ini, dulu waktu ku mau balik Manado via Semarang dan di anter pake motor ma si mister ini. Dia bawa motor trus nyelip2 di antara truk gandeng. Jujur sebenarnya dah pasrah tuh aku. Pokoknya pilhan kali itu adalah mati ato gak ketinggal pesawat. Namun syukurlah ternyata penunggu Lion air waktu itu masih ngijinin aku tuk tiba di manado dengan kucel karena kehujanan. Thanks sobat. Hati-hati di Bali. Jangan sampe jadi mainan bule. Hahahahahaha

Ndug(panggilan mesranya si mister, yang akhirnya jadi nama panggilan anak-anak) aka Nathalia Chrisworo Sumiwi. Pertama kali kenal ma betina pertama yang gabung di grup kita karena waktu itu si ndug ini lagi deket sama si mister. Jadi ceritanya, ini adalah cinta matinya mister waktu kuliah dulu. Anaknya sopan, lugu, gak nyolot, tergolong wanita pendiam total, kayak tivi yang di mute lah pokoknya. Tapi setelah bergaul cukup lama dengan kita ,akhirnya puji syukur si Ndug ini pun berubah menjadi seorang wanita solo karir (krna emang sendirian klo niat menghujat orang2, dan tanpa butuh umpan lagi) yang atraktif(rekor karirnya adalah mampu menghujat anak2 satu grup), ceria(saking cerianya klo dah ketawa ampe susah untuk berhenti). Hobinya ngajak karaokean dan rekor yang dipegang oleh beliau adalah selama karaokean tidak pernah mau nyanyi dengan megang microphone . momen paling di kenang dengan dia ini adalah ketika dia menjadi target nembaknya si mister di kontrakan Slim dlu. Aku cma jadi perantara buat acara penembakan malam itu. Namun naas sekali, malam itu cinta Mister pun luluh seperti ratusan lilin yang menjadi penerangan kita di malam itu. “Mission Failed”. Wkwkwkwkwkwk. Ayo ndug kita ke Dieng!!!😀

Ikem (karena dialeknya yang khas) aka Jonathan. Makhluk kanibal 1 ini merupakan salah satu mahkluk langka di dunia. Bisa menjadi mahkluk paling pendiam sejagad dan bisa menjadi makhluk paling menjengkelkan segalaksi. Yah, dia merupakan salah satu sobat yang paling sigap buat bantu teman. Walopun jarang banget gak liat dia megang handphone kesayangannya. Pertama kali kenal Ikem dia mungkin merupakan org paling males ngampus. Namun akhirnya berkat khotbah, doa serta jampi-jampi dari kita semua dia pun kembali ke jalan yang benar. Paling hobi main billiard, dan sepertinya Ikem trauma untuk tanding sepak bola di ps sejak timnya di bantai habis-habisan oleh ku. Cerita yang paling ku kenang bersama si ikem ini adalah ketika menyambut ulang tahunku. Kita ke jogja dan ngebut tuk balik ke Salatiga dalam waktu 1 jam 10 menit. Memang bakat alamnya di dunia motor luar biasa sampai motornya pun bisa di incar maling tuk sekedar nyuri sedikit bakatnya lewat motor. Hahahahahahaha. (peace brow, setelah baca ini jangan ngamuk di kamarku yah).

Ucil/kecil(karena sudah kecil, terus sok imut pula) aka Laurensia Nata Dewi. Betina kedua yang bergabung dengan F8. Orang nya sok nasehatin, sok bijak, sok kuat tapi sebenarnya paling cengeng. Paling bosan ketemu dengan si wanita kurang se inchi ini kalo misalnya dia mulai komen masalah malas mandi ku, masalah malas keramasku, malas ganti baju. Dan selalu memberi penilaian buat diriku. Dikiranya semua cowok itu harus harum. Padahal si alm.Goldi (anjingku) aja males mandi tapi tetep di taksir ma banyak wanita hingga waria kaumnya. Apalagi aku yang keren nie. Hahahahahaha . namun di balik kebawelannya dia adalah wanita yang paling bisa mengontrol kegilaan para kaum adam di F8. Hobinya karaokean, khotbah gak jelas di kala sore hari di kontrakan ian, dan jatuh cinta. Yah walaupun anak-anak memang sudah pasrah tuk menjadi tempat curahan hatinya. Wkakakakakakakak. (jangan ngamuk setelah baca ini yah cil)

Gundul(padahal gak gundul-gundul amat. Malah lebih gundul si Slim) aka Septiyanto. Manusia paling sok keren sejagad. Hehehehehehe. Mahkluk ini merupakan mahkluk yang paling sering dijadikan sasaran tembak buat sekedar di usilin ma anak-anak. Tapi berkat kesabaran, serta kebulatan tekad akhirnya dia mampu melewati ratusan rintangan yang menghadang dia. Orang paling care, paling sering berkorban buat anak-anak. Harus diberikan bintang tanda kehormatan sebagai pahlawan nasional nie orang sebenarnya. Kenangan paling di ingat adalah ketika duel billiard dengan dia. Taruhannya adalah yang kalah harus melewati bawah meja billiard. Dan tentu saja sudah bisa di tebak siapa pemenangnya. Who’s the boss baby?? Wkwkwkwkwkwk. Sobat paling sabar, mungkin karena niatnya untuk jadi pastor sangat menggebu-gebu. Sumpah. Bener2 sabar nie orang dah. Saking sabarnya mungkin klo org yang ngusilin ato ngecengin dia akan emosi duluan. Thank you brother untuk kesetiaan dan solidaritas mu.

Kencit(gak tau si mister dapat darimana nie nama) aka Citra Soffa Aksista. Betina paling misterius se F8. Kalo gak kenal ma nie anak mungkin bakaln bilang dia ini bisu. Ahahahahahahaha (peace sis). Tapi citra ini mahkluk paling kalem namun kalo dah kumat sikap ngecenya omongannya bisa sangat halus namun nusuk. Tapi dia orang paling murah senyum di F8, ampe kadang-kadang dia bahkan bisa bicara Cuma lewat senyumnya. Hahahahahahahahhaha cit, duren mu masih ada buahnya gak?? anak2 siap serbu kebun mu lagi nie.:P

Yah begitulah kira-kira rincian sahabat-sahabatku, keluarga ku di tanah rantau ini. Saking kompaknya kita, bahkan pernah sakit aja di bagi rata. Terima kasih buat tipes yang mempersatukkan kita. Terima kasih buat Salatiga yang menyatukkan kita. Terima kasih buat Psikologi UKSW yang mempertemukkan kita. Terima kasih buat Sang Kuasa yang memberikan waktu-waktu indah, sedih, bahagia buat kita. Akhir kata terima kasih atas waktunya membaca tulisan nyeleneh ini. Salatiga 22 November 2011. 23.50 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s